Selasa, 17 November 2015

Tips Meluruskan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami



Rambut lurus
Tips Meluruskan Rambut Dengan Bahan-Bahan Alami

Hampir sebagian besar wanita ingin memiliki rambut yang lurus dan sehat.  Tidak jarang wanita pergi ke salon untuk meluruskan rambut dengan proses rebonding atau smooting.  Melakukan proses ini memang tergolong cepat, tetapi perawatan kedepannya yang sedikit sulit.  Rambut yang sudah mengalami pelurusan melalui bahan kimia akan mudah rusak dan rapuh.  Oleh karena itu perlu parawatan ekstra untuk tetap menjaga keindahannya.  Akan tetapi, ada beberapa cara untuk meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami dan tentunya membuat rambut lebih sehat dan indah.  Memang cara ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.  Tetapi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka hasilnya akan sempurna.  Berikut ini adalah tips meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami.

1.            Meluruskan rambut dengan susu
Caranya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir susu dengan ½ cangkir air.  Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot.  Kemudian semprotkan campuran tersebut  ke rambut Anda.  Lakukan secara merata.  Tunggu kira-kira 20 hingga 30 menit.  Jika sudah kering, sisirlah rambut Anda hingga rapi.  Kemudian bilas rambut Anda dengan menggunakan shampo dan kondisioner.  Akan lebih baik jika Anda mencampurnya dengan madu.  Lakukanlah hal ini secara rutin dan dapatkan hasil yang luar biasa.
2.            Meluruskan rambut dengan daun seledri
Anda dapat menggunakan beberapa helai daun seledri yang masih segar dan tumbuk sampai halus dan lembut. Lalu tambahkan sedikit air, kemudian peras dan ambil sarinya.  Masukkan kedalam tempat yang tertutup dan diamkan selama satu malam.  Esoknya dapat digunakan sebelum menggunakan shampo, dan pijatkan di kepala Anda dengan lembut.  Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.             Meluruskan rambut dengan menggunakan air kelapa dan jeruk nipis
Caranya adalah dengan mencampurkan segelas air kelapa dan 2 sendok air jeruk nipis. Kemudian masukkan ramuan tersebut ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut hingga merata.  Pijatlah dengan lembut. Jika sudah, sisirlah rambut Anda dengan lembut dan bungkuslah dengan menggunakan handuk atau pembungkus lainnya. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.   Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

4.            Meluruskan rambut dengan menggunakan santan dan jus lemon
Nah, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan satu cangkir santan kelapa dengan setengah cangkir jus lemon.  Kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga berubah menjadi krim kental.  Balurkan dan pijatkan ke rambut dengan merata.  Lalu bungkus rambut Anda dengan handuk hangat.  Diamkan selama 45 menit hingga satu jam.  Kemudian bilas dengan air bersih.  Caranya ini tergolong ampuh jika Anda melakukannya dengan teratur.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, gunakanlah bahan-bahan alami diatas secara rutin.  Memang membutuhkan sedikit kesabaran, tetapi akan lebih baik daripada Anda meluruskan rambut dengan bahan-bahan kimia.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca serta menambah pengetahuan tentang meluruskan rambut dengan bahan-bahan alami.  Selamat mencoba.

Terima kasih.
Semoga sukses ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar