Jumat, 13 November 2015

Cara Terbaik Merawat Rambut Panjang Secara Alami



Pernahkah kamu tidak percaya diri karena rambut panjang kamu yang tidak sesuai dengan keinginan?  Atau pernahkah kamu sudah berusaha untuk merawat rambut tetapi hasilnya belum seperti yang kamu harapkan?  Ketika berpergian, setiap wanita ingin tampil secara maksimal. Misalnya pergi ke pesta, ke acara penikahan dan ulang tahun sahabat, atapun berkumpul dengan teman-teman lama.  Tentunya kamu tidak ingin rambut kamu terlihat kusam, kusut, kering, bercabang, atapun pecah-pecah.   Sehingga untuk membuatnya terlihat sempurna, kamu mungkin harus selalu melakukan perawatan di salon yang menghabiskan banyak biaya.  Namun tidak semua wanita memiliki uang untuk melakukan perawatan rambut di salon.  Tetapi jangan khawatir, girls. Saya akan memberikan lima cara terbaik untuk merawat rambut panjang kamu secara alami. 

1.     Rajin mencuci rambut dengan menggunakan sampo dan kondisioner, serta hindari pengeringan rambut dengan menggunakan pengering atau hair dryer. 
Membuat rambut selalu bersih adalah cara pertama untuk mendapatkan rambut sehat.  Oleh karena itu, rambut kita harus selalu dalam keadaan bersih.  Tetapi kamu tidak perlu mencuci rambut setiap hari karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering .  Gunakanlah shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut.  Jika kamu memiliki rambut yang sering rontok, maka gunakanlah shampo yang sesuai untuk rambut rontok.  Usahakan untuk tidak mengganti-ganti shampo.  Akan lebih baik jika kamu menggunakan shampo yang mengandung tabir surya.  Setelah selesai membersihkan rambut, pakailah kondisioner  yang sesuai dengan kebutuhan rambut.  Usapkan dan pijat rambut kamu dengan lembut.  Lalu bilas hingga bersih.

2.     Memberikan minyak pada rambut dua kali seminggu.
Selain tubuh dan kulit, rambut juga memerlukan nutrisi yang penting dalam pertumbuhannya.  Oleh karena itu berilah minyak zaitun ke  akar rambut  kamu agar meresap ke batang rambut sehingga rambut tetap kuat dan sehat.  Memberikan minyak untuk rambut cukup 2 kali seminggu.

3.     Memberikan vitamin E pada rambut.
Vitamin E sangat baik bagi rambut kamu. Selama bertahun-tahun, hal itu telah dipercayakan menjadi unsur paling penting untuk losion tubuh, shampo dan kondisioner. Vitamin E adalah anti oksidan yang sangat membantu tubuh secara keseluruhan. Vitamin E memiliki efek yang sama seperti pijat pada kulit kepala, yaitu meningkatkan sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut.

4.     Memberikan protein pada rambut.
Ada beberapa makanan yang dapat mendorong produksi rambut. Misalnya telur, daging dan susu.  Untuk itu usahakan mengkonsumsi makanan ini secara teratur.  Hal ini karena rambut mengandung keratin yang didorong oleh amino acid.  Jadi dengan mengkonsumsi protein yang memproduksi amino acid akan membuat rambut tumbuh kuat dan panjang.

5.     Menggunakan santan kelapa pada rambut
Gunakanlah santan pada rambut kamu sekitar 300ml.  Kemudian tutup rambut kamu dengan menggunakan handuk hangat dan biarkan lebih kurang 15 menit.  Setelah itu bilas rambut kamu dengan air bersih.

Nah, gampang kan, girls? Selamat mencoba.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca khususnya wanita dan menambah pengetahuan dalam merawat rambut panjang kamu.  Namun perlu untuk diingat, untuk mendapatkan kecantikan yang alami, biasakanlah mengikuti pola hidup sehat.

Terima kasih.
Salam cantik. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar