Kamis, 03 Desember 2015

Rahasia Kecantikan Teh Hijau



Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.  Beberapa manfaat dari teh hijau untuk kecantikan adalah:
1.         Mengatasi  jerawat dan kulit berminyak

Gunakan teh hijau untuk mengatasi jerawat Anda.  Caranya adalah tuangkan teh hijau ke dalam cetakan es.  Simpan di dalam lemari es.  Setelah membeku, usapkan pada wajah yang telah dibersihkan secara pelan dan merata.  Lakukan  setiap harinya.
2.         Menghilangkan kantung mata
Bagi Anda yang memiliki mata panda akibat kurang tidur atau memiliki masalah dengan kantung mata, Anda dapat menggunakan teh hijau untuk menghilangkan kantung mata.  Bagaimana caranya?  Seduhlah teh hijau murni dengan air panas selama 10 menit, setelah itu simpan ke dalam lemari es.  Setelah dingin, celupkan sepotong kapas ke dalam larutan teh tersebut dan tempelkan pada kelopak mata Anda selama 10 menit.  Cara lainnya adalah, gunakan kantung teh celup bekas pakai yang sebelumnya sudah didinginkan di dalam lemari es.
3.         Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
Lindungi kulit Anda dengan teh hijau.  Caranya adalah seduhlah dua sendok makan daun teh, lalu diamkan hingga dingin.  Setelah dingin, saring air teh dengan kain lembut.  Gunakan kain tersebut untuk mengompres bagian kulit yang sering terkena paparan sinar matahari.  Diamkan hingga mengering.  Lakukan kurang lebih selama 30 menit sebelum Anda beraktifitas di luar rumah.
4.         Dapat digunakan sebagai facial scrub
Facial scrub dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut dan halus.  Nah, caranya adalah campurkan 1 sendok teh cornmeal dengan teh chamomile, gunakan sebagai scrub dan gosokkan dengan lembut pada permukaan wajah.  Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.  Tetapi bagi yang memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya hindari cara ini dan konsultasikan ke pusat kecantikan.
Nah, bagaimana guys?  Tertarik untuk mencobanya?
Jangan ragu-ragu yaa!!
Terima kasih.
Salam Cantik ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar