Minggu, 13 Desember 2015

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan



Kulit manggis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Namun kulit manggis juga bermanfaat untuk perawatan dan kecantikan. 
Untuk perawatan, kulit manggis dapat digunakan untuk kecantikan dari dalam dan dari luar.
1.          Perawatan dalam
Caranya adalah siapkan 1 buah kulit manggis yang telah dibersihkan.  Setelah itu potong-potong menjadi beberapa bagian.  Lalu blender sampai halus dan tambahkan air sebanyak ½ gelas.  Minumlah 1 kali sehari pada malam hari  sebelum tidur.  Lakukan secara rutin untuk merawat kulit Anda.  Jika Anda melakukannya secara rutin maka kulit Anda akan terlihat lebih cerah, halus, bersih, bebas jerawat, dan mencegah penuaan dini.
2.         Perawatan Luar
Caranya adalah siapkan 2 buah kulit manggis yang telah dibersihkan.  Kemudian blender dan tambahkan ½  gelas air sampai halus.  Lalu peras airnya sampai habis dan biarkan selama 3 jam sampai terdapat endapan ekstrak kulit manggis.  Kemudian buanglah air yang ada di atasnya, lalu gunakan ekstra kulit manggisnya sebagai masker wajah.  Oleskan pada wajah semalaman dan bersihkanlah besok paginya.  Lakukanlah secara rutin.
Selain itu manggis juga memiliki manfaat lainnya seperti menghaluskan kulit wajah yang kasar, mencerahkan kulit wajah yang kusam, menghilangkan flek hitam, menghancurkan lemak dalam tubuh, dan mengencangkan kulit.
Demikianlah manfaat buah manggis untuk kecantikan.  Semoga bermanfaat untuk pembaca.
 Terima kasih.  Salam Cantik ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar