Selasa, 29 September 2015

Cara Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih



Cara Ampuh Mengatasi Keringat Berlebih

Salah satu pembuangan racun yang baik di dalam tubuh manusia adalah dengan mengeluarkan keringat.  Tetapi jika produksi keringat berlebih, orang-orang akan merasa tidak nyaman menjalankan aktivitas sehari-hari.  Apalagi keringat tersebut terkontaminasi dengan bakteri, maka dapat menyebabkan bau badan.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan keringat berlebih, salah satunya adalah faktor makanan.  Misalnya, orang yang suka mengkonsumsi makanan pedas, asam, atau buah yang masih mentah seperti mangga muda.  Namun bagi Anda yang sering mengalami keringat berlebih, ada beberapa cara untuk mengatasinya.  Berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan yaitu:
1.          Rajinlah mengkonsumsi air putih.  Air putih dapat melembabkan tubuh dan menjadikan tubuh kita lebih dingin.  Selain itu, air putih dapat menjaga suhu tubuh kita agar lebih stabil.  Disaat Anda melakukan aktivitas yang berat, Anda tidak akan mengalami dehidrasi karena asupan air yang dibutuhkan oleh tubuh telah cukup dengan air putih.
2.         Konsumsilah tomat secara rutin.  Tomat dapat mengurangi keringat berlebih dan mengurangi bau badan.  Caranya adalah konsumsi secara langsung ataupun membuatnya sebagai jus.
3.         Menggunakan daun mint.  Daun ini dipercaya dapat membantu meredakan ketegangan dan menjaga suhu dari pengaruh panas.  Caranya adalah campurkan daun mint ke dalam jus buah yang akan Anda minum.
4.         Konsumsilah yoghurt, yoghurt sangat baik dalam mengurangi keringat berlebih karena yoghurt mengandung kalsium yang berguna untuk mengurangi produksi keringat. Tetapi jika Anda tergolong orang yang tidak menyukai susu asam, Anda bisa mendapatkan kalsium dari kacang almond atau brokoli.
5.         Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan buah kiwi dan jus anggur setiap hari. 
Demikianlah cara ampuh mengatasi keringat berlebih.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. 
Salam cantik^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar